Home
PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPERAWATAN ORTOPEDI BAGI CPNS RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Tuesday, 31 July 2018 15:05
PDF Print E-mail

PENGEMBANGAN KOMPETENSI KEPERAWATAN ORTOPEDI BAGI CPNS

RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
(Surakarta, 30/07). Perawat sebagai tenaga kesehatan tidak terlepas dari pengaruh adanya peningkatan tuntutan dari masyarakat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan menumbuhkan perkembangan ketrampilan keperawatan sebagai profesi. Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta mengadakan “Pengembangan Kompetensi Keperawatan Ortopedi Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta” yang diselenggarakan selama 1 (satu) hari pada hari Senin, 30 Juli 2018 di Ruang Workshop Lantai 3 RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.


 

 

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Bidang Pelayanan Keperawatan dalam pengembangan kompetensi keperawatan bagi para CPNS baru di RS. Ortopedi Prof. DR.R.Soeharso Surakarta. Pada materi pertama disampaikan oleh Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), sekaligus membuka acara ini, menyampaikan bahwa kompetensi keperawatan ortopedi semakin hari semakin berkembang dan kita semua perawat harus bisa mengikuti perkembangannya dengan meningkatkan kompetensi keperawatan. Tidak ada istilah terlambat dalam meningkatkan kompetensinya. Hal ini semua untuk melayani kepuasan pasien dalam pelayanan yang prima.
Ada beberapa materi dalam Pengembangan Kompetensi Keperawatan Ortopedi diantaranya : Anatomi Fisiologi Muskuloskeletal, Asuhan Keperawatan Pasien dengan Fraktur, Asuhan Keperawatan Pasien dengan Traksi, Praktek Pemasangan Skin Traksi, Manajemen Nyeri, Asuhan Keperawatan Pasien Cidera Tulang Belakang, Asuhan Keperawatan Pasien dengan Pengegipan, Perawatan Luka, Mobilisasi Pasien Ortopedi, dan Asuhan Keperawatan Peri Operatif. Dan Narasumber, dr. Heri Budi Sumaryono. Sp.An.,  Sukini, S.Kep.,Ns, Wisardoyo, S.Kep.Ns., Roossy Irawati, S.Kep.Ns., Rohman, S.Kep.Ns., Rudy Puji Wibowo, S.Kep.Ns., Sutarman, S.Kep.,Ns., dan Yusstanto, S.Kep.,Ns.

 

Acara dilanjutkan foto bersama.
(Dok. Hukormas RSO)


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

151180
TodayToday730
YeserdayYeserday1394
This WeekThis Week3532
This MonthThis Month39748
All DaysAll Days151180
172Dot69Dot69Dot234