Home
BIMBINGAN TEKNIK PEMBIMBING KLINIK KEPERAWATAN (CLINICAL INSTRUKTUR) DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Wednesday, 14 March 2018 13:33
PDF Print E-mail

BIMBINGAN TEKNIK PEMBIMBING KLINIK KEPERAWATAN (CLINICAL INSTRUKTUR)
DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,

(Surakarta, 08-09/03). Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan menumbuhkan perkembangan ketrampilan keperawatan sebagai profesi. Perawat sebagai tenaga kesehatan tidak terlepas dari pengaruh adanya peningkatan tuntutan dari masyarakat. Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta mengadakan “Bimbingan Teknik Pembimbing Klinik Keperawatan (Clinical Instruktur)” yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada hari Kami – Jumat, 08-09 Maret 2018 di Auditorium Lantai 3 RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.

 

 

 

 

 

 

 

dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), selaku Direktur Medik dan Keperawatan membuka acara bimbingan teknik pembimbing klinik keperawatan dan menyampaikan bahwa kerjasama kita ini semoga terus berjalan dengan lebih baik lagi. Terutama untuk pengembangan kompetensi keperawatan yang setiap hari dan setiap waktu terus berubah pengembangannya. Dan kita pun harus terus mau meng-Update keterampilan keperawatan, jangan kalah dengan perawat yang muda-muda. Hal ini semua untuk melayani kepuasan pasien dalam pelayanan yang prima. Perawat muda yang handal dan profesional tergantung kepada kita mendidik perawat muda dengan yang handal, aktual, dan profesional, tambah beliau.
Pelaksanaan bimbingan teknik ini, bekerjasama dengan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surakarta yang diketua oleh Bapak Widodo, MN . “Bimbingan teknik pembimbing klinik keperawatan merupakan programnya jurusan keperawatan Poltekkes untuk mendapatkan pendidikan keperawatan yang lebih berorientasi pada kompetensi (KBK) guna mencapai kompetensi yang diinginkan. Biasanya kita melakukan ini 6 bulan sekali untuk memantau perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan”.  Dalam bimbingan ini, pasti akan ada yang nilai yang belum mencukupi dari nilai standart, tapi kami dari Poltekkes akan terus memantau dalam bimbingan klinik keperawatan.
Ada beberapa materi dalam bimbingan teknik diantaranya : pembinaan organisasi profesi, peran dan Tupoksi C1 serta konsep preceptorship dan mentorship, kurikulum pendidikan keperawatan dan perencanaan pembelajaran klinik, praktek, dan evaluasi, yang disampaikan oleh Tim Poltekkes Surakarta.

 

Acara dilanjutkan foto bersama.

(Dok. Hukormas RSO)



 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

000000
162Dot158Dot78Dot186

Live Chat