Home
PPI DALAM GIZI DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Wednesday, 14 March 2018 08:38
PDF Print E-mail

PPI DALAM GIZI
DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 

 

RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
(Surakarta, 08/03). Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas pelayanan dan keselamatan pasien serta kompetensi SDM di Instalasi Gizi dan SDm di satuan kerja, Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta mengadakan In House Training (IHT) Gizi. In house training ini, diikuti oleh perawat dan pegawai gizi, pada hari Kamis, 08 Maret 2018 sebanyak 75 orang di Ruang Workshop Lantai 3.
Pencegahan & Pengendalian Infeksi (PPI) SNARS 2018 yang terkait dengan gizi masuk dalam standart 7.6 yaitu “Rumah Sakit mengurangi resiko infeksi terkait penyelenggaraan pelayanan makanan”. Banyak yang dibahas dalam In House Training (IHT) diantaranya : pencegahan dan pengendalikan infeksi dalam gizi, cooking method, dan hygiene sanitasi makanan disampaikan oleh Christian Adi Putra, Amd. dan Aprllia Sulistyowati, S.Gz.

Pelayanan Gizi Rumah Sakit (PGRS) merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan paripurna suatu rumah sakit. Dengan berkembangnya Quality Assurance dan Food Safety dalam pelayanan gizi rumah sakit maka setiap petugas kesehatan dituntut untuk memperhatikan mutu pelayanan guna memberikan kepuasan kepada pasien. Dalam melakukan upaya hygiene sanitasi makanan dengan mengendalikan variabel terkait yaitu : bahan makanan, penjamah makanan, tempat pengelolaan, peralatan pengelolaan dan alat saji makanan.

 

 

In House Training (IHT) ini dibuka oleh Direktur Umum, Sumber Daya Manusia dan Pendidikan dr. Safil Rudiarto H.,Sp.Rad.M.M. menyampaikan peran penting gizi dalam penyembuhan pasien dan pemulihan daya tahan tubuhnya. Sehingga bekerja di gizi tidak boleh asal masak dalam bekerja. Ada cara-cara penyajian, masak dan lain-lain yang harus dipelajari oleh kita semua dala menunjang kesembuhan pasien.

Acara diakhiri dengan foto bersama Narasumber dan seluruh peserta.

(Dok. Hukormas RSO)

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

252296
TodayToday766
YeserdayYeserday1414
This WeekThis Week5789
This MonthThis Month18205
All DaysAll Days252296
162Dot158Dot79Dot91