Home
UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Tuesday, 06 February 2018 13:33
PDF Print E-mail

UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN
DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 


RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
(Surakarta, 05/02). Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan “Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan” di Rumah Sakit Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta diadakan pada hari. Senin 05 Februari 2018 di ruang auditorium lantai 3. Pelaksanaan Ujian Kompetensi  (UKOM) Jabatan Fungsional Kesehatan dilaksanakan sehari diikuti oleh 18 (delapan belas) orang terdiri dari 14 (empat belas) orang perawat, 4 (empat) orang radiografer. Pada tanggal 06 Februari 2018 Uji Kompetensi Jabatan Fungsional perekam medis dilaksanakan di RSUP dr. Kariyadi Semarang. Dan dari RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta ada 2 (dua) orang perekam medis yang mengikuti, karena di Rumah Sakit Ortopedi tidak ada perekam medis yg jabatan fungsionalnya penyelia.

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Nurleli Manurung, MM selaku ketua Pelaksana Uji Kompetensi menyampaikan bahwa uji kompetensi ini wajib kita laksanakan untuk membantu kenaikan jabatan fungsional para perawat, perawat gigi, radiografer, perekam medis dan teknisi elektromedis. Hal tersebut sesuai Peraturan Meteri Kesehatan nomor 18 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Uji Kompetensi Fungsional Kesehatan mensyaratkan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengajukan kenaikan jenjang jabatan fungsional harus mempunyai sertifikat uji kompetensi. Persyaratan ini bertujuan untuk menjamin bahwa setiap PNS mempunyai kualifikasi dan kompetensi yang terstandarisasi dan sesuai dengan tugas pokok di unit kerjanya, tambah beliau.
Dalam sambutan Direktur Umum, Sumber Daya Manusia dan Pendidikan dr. Safil Rudiarto H.,Sp.Rad.M.M. menyampaikan, bahwa setiap peningkatan jabatan harus ada uji kompetensi sebagai konsekuensi peningkatan jabatan harus meningkat kompetensinya. Dengan meningkatnya kompetensi meningkat pula knowledge, skill, dan attitude, banyak tugas yang harus disukseskan untuk kemajuan rumah sakit kita seperti Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Biokrasi Bersih Melayani (WBBM), tambah beliau.

 

 

 

 

Pada akhir acara uji kompetensi jabatan fungsional diadakan foto bersama direksi, panitia, penguji dan peserta semua.










 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

122968
TodayToday148
YeserdayYeserday714
This WeekThis Week4113
This MonthThis Month16264
All DaysAll Days1229684
162Dot158Dot78Dot108