Home
KUNJUNGAN KEMENPAN-KEMENKES RI
Friday, 09 November 2018 10:30
PDF Print E-mail

EVALUASI ORGANISASI & PELAKSANAAN PENGELOLAAN KEUANGAN BLU OLEH KEMENPAN-RB DAN KEMENTERIAN KESEHATAN RI

 

RS.Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

Sukoharjo, (5/11). Senin, 5 Nopember 2018 bertempat di Ruang Auditorium, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi dan Kementerian Kesehatan RI beserta 5 UPT Vertikal Wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta untuk dilakukan Evaluasi Organisasi dan Pelaksanaan Keuangan BLU oleh 2 kementerian besar tersebut.

 

 

 

 

Direktur Utama, Dr. dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain untuk pelaksanaan efisiensi Sumber Daya Manusia. Mengingat saat ini juga era digitalisasi dan sistem teknologi informasi yang begitu canggih, lambat laun fungsi SDM yang dapat dilakukan oleh teknologi maka akan segera tergantikan. Efisiensi SDM ini juga merupakan salah satu inovasi dalam pengelolaan keuangan. Hal ini sebagai bentuk pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang mengatur tugas fungsi pokok satuan kerja.

 

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa (5-6 Nopember 2018) ini menghadirkan 3 orang narasumber diantaranya, :

  1. RR. Vera Yuwantari Susilastuti, S.IP, M.Si selaku Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian PAN-RB,
  2. Yuliana Sriwahyuni, SH, MH selaku Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI,
  3. dr. Ika Trisia selaku Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Biro Hukum dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI.

 

Dalam arahannya, narasumber mengungkapkan tentang pentingnya mereview kembali tugas pokok dan fungsi masing-masing unit kerja rumah sakit agar tidak terjadi tumpang tindih dan perlunya menata kembali struktur organisasi. Peraturan perundangan sebagai dasar perubahan organisasi ini masih dalam penggodogan Kemenpan-RB dan akan segera difinalisasi untuk mewujudkan organisasi yang minim struktur tapi kaya fungsi.

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan dengan paparan masing-masing profil UPT Vertikal yang hadir, diantaranya RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta, RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, RS. Paru Ario Wirawan Salatiga, dan RS Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang dan diakhiri dengan foto bersama.

 

(Hukormas)






 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

258038
TodayToday407
YeserdayYeserday1386
This WeekThis Week407
This MonthThis Month23947
All DaysAll Days258038
162Dot158Dot78Dot84