Home
PERESMIAN GEDUNG DAN LANDSCAPE OLEH MENKES RI
Saturday, 14 July 2018 15:02
PDF Print E-mail

MENKES RI RESMIKAN GEDUNG PELAYANAN TERPADU, IBS-ICU DAN LANDSCAPE RS. ORTOPEDI PROF.DR.R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS.Ortopedi Soeharso Surakarta,

Surakarta (14/07). Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K) berkenan hadir di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta untuk meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu, Gedung Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Rawat Intensif (ICU) serta Landscape RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta pada Sabtu, 14 Juli 2018, pukul 09.00 WIB.

 

 

 

 

 

Bertempat di Lobby Gedung Pelayanan Terpadu, mengawali acara, Direktur Utama RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta, Dr. dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) melaporkan bahwa untuk menunjang pelayanan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta sebagai Rumah Sakit Kelas A Khusus dengan layanan subspesialistik perlu dilakukan perubahan di lingkungan rumah sakit sesuai dengan pengembangannya. Dalam mewujudkan perubahan tersebut, dilakukan pembangunan gedung antara lain gedung IBS-ICU 2 (dua) lantai dengan 6 (enam) kamar operasi dan CSSD terintegrasi, Gedung Pelayanan Terpadu 5 (lima) lantai dengan pengambangan layanan Ortopedi dan rehabilitasi medik, serta landscape yang meliputi saluran air, pembuatan jalan baru dan pengaspalan jalan lama, yang dalam pembangunannya murni menggunakan dana BLU Rumah Sakit.

 

 

 

Menanggapi laporan Direktur Utama, dalam sambutannya, Menkes RI menyampaikan bahwa telah terjadi perubahan yang signifikan dari konsep dan wajah pembangunan Rumah Sakit tradisional menjadi Green Hospital di era saat ini, khususnya di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yang pada saat ini telah sangat jauh berubah. Masuk ke area RS saat ini sudah disambut lobby yang indah dengan angin yang sangat segar. Hal ini mengingat Green Hospital ternyata akan sangat efektif dan efisien dalam penghematan energi. Pembangunan ini merupakan bagian dari pembangunan kesehatan sebagai upaya pembangunan nasional agar tercapai peningkatan derajat kesehatan di Indonesia. Mengingat bahwa pilar dari program Indonesia Sehat antara lain memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, anti diskriminatif, memberikan perlindungan dan berfokus pada keselamatan dengan konsep patient safety. Untuk menunjang hal tersebut, maka RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yang berperan sebagai Rumah Sakit Kelas A Khusus perlu memiliki tenaga kesehatan yang berkompeten dibidangnya.

 

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Menteri Kesehatan RI didampingi oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Rujukan, Wakil Bupati, Rektor Universitas Sebelas Maret selaku Dewan Pengawas serta Jajaran Direksi RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di Gedung Pelayanan Terpadu dan diakhiri dengan press conference dan foto bersama.

(Hukormas)     


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

151175
TodayToday725
YeserdayYeserday1394
This WeekThis Week3527
This MonthThis Month39743
All DaysAll Days151175
172Dot69Dot69Dot234