Home
RE-AKREDITASI 2017
Monday, 11 December 2017 09:48
PDF Print E-mail

MENINGKATKAN MUTU LAYANAN, RS. ORTOPEDI SOEHARSO SURAKARTA LAKSANAKAN SURVEY RE-AKREDITASI KARS VERSI 2012 TAHUN 2017

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 8/12). Memantapkan langkah meraih predikat Akreditasi Paripurna sebagai pembaharuan Akreditasi tahun 2014, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta melaksanakan Survey Re-Akreditasi pada Rabu-Jumat, 6-8 Desember 2017. Survey yang dilaksanakan berupa telusur dokumen dan telusur lapangan dengan 3 (tiga) orang surveyor pembimbing dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

 

 

 

 

Acara diawali dengan Safety Talk dan persembahan Hand Hygiene Dance oleh Tim Hand Hygiene Rumah Sakit. Membuka acara, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta siap dilakukan penilaian untuk Re-Akreditasi 2017. Kesiapan ini ditunjukkan dengankomitmen RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta dalam melaksanakan bimbingan dan Survey Simulasi oleh Surveyor Internal pada bulan lalu. Direktur Utama menambahkan, akreditasi bukanlah tujuan utama namun RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta lebih mengutamakan keselamatan pasien dan peningkatan kualitas dalam pelayanan. Saran dan masukan sangat dibutuhkan saat ini untuk mencapai Patient Safety sebagai tujuan utama dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

 

 

 

Survey dibimbing oleh 3 (tiga) orang surveyor KARS, dr. Tedjo Wahyu Putranto, MM, MARS selaku Surveyor Pembimbing Manajemen, Dr. dr. Sri Hartini, SpPK (K), MARS selaku Surveyor Pembimbing Medis dan Djuariah Chanafie, SKp, M.Kep selaku Surveyor Pembimbing Keperawatan. Memberikan sambuutan, dr. Tedjo menyampaikan bahwa survey kali ini dikhususkan lebih kepada menilik regulasi yang ada di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta, apakah telah benar-benar dilaksanakan. Hari pertama, Rabu, 6 Desember 2017 dijadwalkan untuk Telusur Dokumen masing-masing Kelompok Kerja (Pokja).

 

 

 

 

Hari kedua, Kamis, 7 Desember 2017 dilakukan telusur lapangan di tiap unit kerja didampingi masing-masing satu penanggungjawab dari RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Hari ketiga, Jumat, 8 Desember 2017 dipaparkan hasil temuan dari surveyor beserta klarifikasi dari satuan kerja dan pokja atas temuan tersebut. Acara ditutup dengan Exit Conference dari surveyor dengan harapan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta meraih predikat paripurna dan dapat mewujudkan Visi Rumah Sakit sebagai Rumah Sakit Ortopedi Unggulan dengan pelayanan prima di ASEAN.

 

(Hukormas)


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

189993
TodayToday987
YeserdayYeserday1340
This WeekThis Week9752
This MonthThis Month26931
All DaysAll Days189993
172Dot68Dot65Dot224