Home
SEMINAR UMUM & GATHERING CTEV
Saturday, 09 September 2017 15:08
PDF Print E-mail

MEMBAHAS TUNTAS KELAINAN KAKI PENGKOR DAN PENANGANANNYA di RS. ORTOPEDI SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 09/09). Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-66, sesuai tema yang diambil yaitu 66 Tahun Mengabdi, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta menyelenggarakan Seminar Umum dan Gathering dengan mengambil tema “Deteksi Dini Kelainan Bawaan dan Penanganan Kaki Pengkor di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta” pada Jumat, 8 September 2017, pk. 08.00 WIB s/d selesai. Bertempat di Gedung Joglo, acara ini dihadiri oleh Praktisi Kesehatan, Anggota Club CTEV, Dokter Residen serta pasien CTEV (Congenital Talipes Equinus Varus).

Membuka dan meresmikan acara, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutannya menyampaikan bahwa para keluarga dan praktisi kesehatan harus peka kepada salah satu kelainan yang banyak terjadi pada anak-anak ini, harus mengenali tanda-tanda yang ada sejak dini untuk dapat menghindari timbulnya kecacatan yang berkelanjutan. Menambahkan sebagai informasi bahwa RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta memiliki pelayanan Spesialis Ortopedi Sub Spesialis Ortopedi Pediatri dimana Dokter Spesialis Ortopedi yang menangani adalah salah satu wakil Asia Tenggara yang berkompeten dibidangnya. Dengan pelayanan yang terintegrasi dengan Rehabilitasi Medik diharapkan dapat memberikan penanganan yang komprehensif di bidang ortopedi pediatrik.

 

 

 

 

Acara ini didukung oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya, yang melibatkan Dokter Spesialis Ortopedi Sub Spesialis Ortopedi Pediatri, dr. Anung Budi Satriadi, SpOT (K), Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, tentang penanganan non operatif pada CTEV atau biasa disebut Tindakan Ponseti, dr. Siswarni, SpKFR dalam materi penanganan kelanjutan khususnya pemberian terapi dan pemakaian sepatu khusus bagi pasien CTEV serta melibatkan Dokter Spesialis Anestesi, dr. Dedi Yuli Ismawan, SpAn dalam hubungannya pemberian anestesi kepada pasien anak.

Diagendakan dalam acara ini adalah sharing pengalaman dan testimoni orang tua dari pasien CTEV selama ditangani di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Bagi pasien CTEV, prosentase terbesar pendukung kesembuhan adalah semangat dan kegigihan dari orang tua serta kesediaan anak untuk mematuhi pemakaian alat bantu seperti sepatu khusus CTEV. Harapan kedepan, semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat memberikan arahan bagaimana dapat mengenali tanda-tanda serta penanganan kasus CTEV atau kaki pengkor di Fasilitas Kesehatan terdekat.
(Hukormas)


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

115045
TodayToday1155
YeserdayYeserday1320
This WeekThis Week7167
This MonthThis Month31630
All DaysAll Days1150454
162Dot158Dot79Dot235