Home
SERTIJAB DIRKEU & DIRMEDKEP
Tuesday, 02 May 2017 10:27
PDF Print E-mail

SERAH TERIMA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II) DI LINGKUNGAN DITJEN PELAYANAN KESEHATAN

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 28/04). Menindaklanjuti Pelatikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan oleh Menteri Kesehatan pada 10 April 2017 yang lalu, dilaksanakan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan secara serentak di Solo pada Jumat, 28 April 2017.

 

 

 

 

 

 

Bertempat di The Alana Hotel & Convention Center Solo, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Memori Jabatan dari Plt. Pejabat Lama kepada Pejabat Baru, disaksikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, SpOG (K), MARS. Dalam acara tersebut, diserahterimakan 9 (Sembilan) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang terdiri dari :
1.    Direktur Keuangan RS Ortopedi Prof. Dr. R Soeharso Surakarta, Drs. EC Subur, M.Si
2.    Direktur Medik dan Keperawatan RS Ortopedi Prof. Dr. R Soeharso Surakarta, dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), Spine
3.    Direktur Keuangan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, dr. Stephani Maria Nainggolan, M.Kes
4.    Direktur Keuangan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Drs. Amir Hamzah Mauzzy, Apt. MM. MARS
5.    Direktur Keuangan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, dr. H. Welly Refnaldi, M.Kes
6.    Direktur Umum, Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP Fatmawati Jakarta, drg. Nusati Ikawahyu, M.Kes
7.    Direktur Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUP H. Adam Malik Medan, dr. Fajrinur, Sp.P
8.    Direktur Keuangan RSUP H. Adam Malik Medan, Manggapul Bakara, S.Sos, MM, M.Kes
9.    Direktur Umum, Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RS Mata Cicendo Bandung, Drs. Edison Ziliwu, MM, M.Si

 

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Bambang Wibowo, SpOG (K), MARS dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat Baru dan ucapan terima kasih kepada Plt. Pejabat Lama serta mengingatkan bahwa pengangkatan dan pemberhentian dalam suatu jabatan hendaknya disikapi secara bijaksana, jabatan yang melekat saat ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Disamping itu, sebagai sumber daya manusia yang bergerak di bidang kesehatan, kita juga harus mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah khususnya dalam Gerakan Masyarakat Indonesia Sehat, dimana dalam mewujudkannya harus memiliki akses dan mutu yang baik dalam arti mudah mendapatkan fasilitas dengan mutu/kualitas yang baik bagi mereka yang membutuhan sarana kesehatan. Hal ini tentu saja harus diimbangi dengan penggalakan upaya promotif dan preventif di lingkungan primer yang didukung Dirjen Yankes dalam Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga.

 

Mengakhiri sambutan, Dirjen menegaskan, guna mendukung keberhasilan program tersebut diperlukan kesinambungan antar program dan sektor serta seluruh komponen yang ada dalam organisasi. Oleh karenanya harus ada sinergitas yang baik antara semua pihak agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta terus berinovasi membangun fasiltas yang lebih baik untuk dapat memberikan manfaat yang luas bagi yang membutuhkan. Acara diakhiri dengan pembacaan doa, foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan kepada pejabat baru. (Hukormas)

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

102357
TodayToday157
YeserdayYeserday1191
This WeekThis Week7100
This MonthThis Month21482
All DaysAll Days1023577
108Dot162Dot219Dot102