Home
KERJASAMA PENINGKATAN KAPASITAS SDM KESEHATAN
Wednesday, 22 March 2017 11:32
PDF Print E-mail

KERJASAMA PENINGKATAN KAPASITAS SDM KESEHATAN ANTARA RS. ORTOPEDI SOEHARSO SURAKARTA DENGAN BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) JAKARTA

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

Surakarta (22/03). Selasa, 21 Maret 2017, pk. 11.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Direksi, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta tentang Peningkatan Kapasitas SDM Kesehatan melalui Pelatihan Pengembangan Pelayanan Ortopedi.

 

 

 

 

 

Membuka acara, dalam sambutannya, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) menyampaikan bahwa RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta selain mempunyai fungsi pelayanan, juga memiliki fungsi pendidikan dan penelitian. Mendidik tenaga Dokter, baik Dokter peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ortopedi maupun Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, serta dalam perkembangannya juga mendidik tenaga Fisioterapi, Okupasi Terapi serta Ortotik Prostetik. RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta merupakan tempat kelima dari 9 (sembilan) tempat yang menyelenggarakan fellowship dan merupakan tempat yang potensial untuk tempat pendidikan. RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta telah banyak menyelenggarakan kegiatan seminar dan workshop nasional di sepanjang tahun 2016 dan akan dikembangkan lagi di tahun 2017 ini.

 

BBPK Jakarta yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dra. Eny Wahyu Lestari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima dengan baik oleh pihak RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Perjanjian Kerjasama tentang Pelatihan Pengembangan Pelayanan Ortopedi ini dilaksanakan mengingat latar belakang dan mengacu kepada Kepmenkes No. 725/MENKES/SK/V/2003 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan di Bidang Kesehatan, bahwa Pelatihan di Bidang Kesehatan haruslah mendapat Akreditasi dan tersertifikasi, juga mengacu kepada UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap Aparatur Sipil Negara berhak untuk meningkatkan kompetensinya. Berdasarkan predikat RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yang telah memiliki pengalaman sebagai Pusat Rujukan Nasional, BBPK Jakarta siap memfasilitasi sesuai hak dan kewajiban yang tertuang dalam Naskah Kerjasama. Harapannya, dengan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama ini dapat membawa kebaikan di kedua belah pihak dan memajukan kualitas bangsa. Acara diakhiri dengan Penandatanganan Kerjasama serta penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

 

(Hukormas)



 

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

Visitors Counter

964359
TodayToday201
YeserdayYeserday687
This WeekThis Week888
This MonthThis Month27007
All DaysAll Days964359
54Dot198Dot147Dot79

RSO on Facebook