Home
SURVEY INTERNAL AKREDITASI
Thursday, 02 March 2017 14:27
PDF Print E-mail

RS. ORTOPEDI SOEHARSO SURAKARTA LAKSANAKAN SURVEY INTERNAL UNTUK PERSIAPAN AKREDITASI INTERNASIONAL

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 02/03). Dalam rangka persiapan Akreditasi Internasional, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta melaksanakan Survey Internal pada Kamis-Jumat, 2-3 Maret 2017. Survey berupa telusur dokumen dan telusur lapangan ini dilakukan untuk menilai kondisi real atau kondisi sebenarnya yang telah dicapai setiap kelompok kerja (pokja) dalam rangka menghadapi akreditasi internasional.

 

 

 

 

 

 

Membuka acara, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa akreditasi merupakan komitmen Rumah Sakit dalam melayani pasien. Sertifikat yang didapatkan sebagai bukti eksistensi dan kelayakan bagi RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta dalam memberikan pelayanan. Dalam survey internal kali ini diharapkan para surveyor memberikan penilaian yang apa adanya sesuai dengan apa yang ada dan dilihat dilapangan, baik lengkap ataupun tidak lengkap. Direktur Utama menambahkan, langkah ini merupakan langkah awal dari akreditasi internasional. Dalam JCI, disamping implementasi, telusur dokumen tetap diperlukan dan saling mendukung untuk monitoring evaluasi. Setiap pokja diminta untuk siap menghadapi akreditasi internasional dan melakukan monitoring evaluasi rutin sesering mungkin, baik setiap minggu ataupun setiap bulan dari hasil monitoring setiap 3 (tiga) bulan sekali oleh tim yang bersangkutan. Satuan kerja yang dominan di dalam setiap pokja diharapkan juga aktif dan bertanggungjawab lebih dalam penyiapan dokumen ataupun kesiapan lapangannya.

 

Survey yang dilaksanakan saat ini diampu oleh 5 (lima) orang surveyor internal RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yaitu dr. R. Safil Rudiarto Hendroyogi, SpRad, MM, yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Umum, SDM dan Pendidikan, dr. B.D. Yulianto, M.Pd, dr. Retno Setianing, SpKFR, dr. Jamilatun Rosidah dan F. Arie Nursanti, S.Kep, M.Kes. Survey pada hari ini, Kamis (2/3) dibagi dalam 3 (tiga) waktu, pk. 08.00-10.00 WIB, 10.00-12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB. Telusur lapangan akan dilaksanakan Jumat, 3 Maret 2017. Akreditasi merupakan tanggung jawab seluruh satuan kerja sehingga perlu sosialisasi kepada seluruh pegawai rumah sakit agar ikut mendukung dan mensukseskan survey internal dalam menghadapi akreditasi internasional. Diharapkan, dalam bekerja mendukung kegiatan apapun, seluruh pegawai tetap memegang teguh motto Jaga Diri, Jaga Teman dan Jaga RSO, agar kemanfaatan kita sebagai pegawai dapat dirasakan oleh orang lain.

 

(Hukormas)

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

102357
TodayToday159
YeserdayYeserday1191
This WeekThis Week7102
This MonthThis Month21484
All DaysAll Days1023579
108Dot162Dot219Dot102