Home
PELATIHAN BHD ANGKATAN KE-2
Wednesday, 22 February 2017 11:26
PDF Print E-mail

PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) UNTUK KESELAMATAN PASIEN BAGI PEGAWAI OUTSOURCING ANGKATAN KEDUA DI RS. ORTOPEDI SOEHARSO

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 22/02). Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mengadakan kembali Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Angkatan Kedua yang diikuti oleh sekitar 50 orang pegawai Outsourcing dari Satuan Pengamanan (Satpam) dan Petugas Cleaning Service (CS). Pelatihan yang dilaksanakan pada Jum’at, 10 Februari 2017 di Ruang Auditorium Lantai 3 ini merupakan lanjutan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang telah dilaksanakan pada Jumat, 3 Februari 2017 yang lalu,.

 

 

 

 

Membuka acara, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, Sp.OT (K) menyampaikan bahwa seluruh peserta, baik dari Angkatan I maupun Angkatan II ini harus memahami benar pelatihan ini, apa tindakan yang harus dilakukan apabila ada orang yang henti nafas atau henti jantung dan membutuhkan pertolongan. Hal ini mengingat pasien henti nafas/jantung hanya bertahan selama ± 3 menit. Pelatihan ini bukan hanya untuk kepentingan rumah sakit saja, namun juga dalam kehidupan sehari-hari peserta pelatihan itu sendiri. Mengakhiri sambutan, Direktur Utama mengingatkan bahwa dalam bekerja jangan hanya sekedar bekerja melakukan apa yang didepan mata, tetapi juga harus diniatkan dan berusaha untuk berbuat kebaikan setiap harinya.

Pelatihan ini disampaikan dalam beberapa sesi diantaranya ceramah, tanya jawab dan praktek dengan mengusung materi Bantuan Hidup Dasar untuk Awam, Code Blue, Jantung, Posisi Recovery Dewasa, Sumbatan Benda Asing (SBA) Dewasa, dan Praktek. Materi disampaikan oleh Koordinator Tim Pelatih Bantuan Hidup Dasar (BHD), dr. Kshanti Adhitya, SpEM.

 

Praktek dibagi menjadi 4 grup dengan masing-masing dibantu oleh seorang instruktur dari Tim BHD RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta. Diharapkan dalam acara ini petugas Cleaning Service (CS) dan Satpam dapat memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Acara diakhiri dengan foto bersama Direksi, Narasumber dan seluruh peserta.

 

(Hukormas)


 

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

Visitors Counter

964359
TodayToday201
YeserdayYeserday687
This WeekThis Week888
This MonthThis Month27007
All DaysAll Days964359
54Dot198Dot147Dot79

RSO on Facebook