Home
PERINGATAN HUT KE-62 IIDI
Thursday, 22 December 2016 10:15
PDF Print E-mail

MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA DALAM PERINGATAN HUT KE-62 IIDI DI RS. ORTOPEDI PROF.DR.R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 22/12). Memperingati HUT ke-62 Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), pada Rabu, 21 Desember 2016 RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta menyelenggarakan resepsi di Gedung Joglo yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Ketua IIDI Kota Surakarta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surakarta dan Gerakan Organisasi Wanita se-Karisidenan Surakarta.

 

 

 

 

 

 

 

Membuka acara, Ketua Panitia Kegiatan, M. Th. Harum Pujiastini Dwi Yulianto melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IIDI sepanjang tahun 2016, diantaranya aksi turun jalan dalam memperingati Hari Kanker Sedunia serta memberikan edukasi seputar Kanker, pelatihan-pelatihan untuk pengembangan SDM IIDI, penyuluhan kesehatan, Pos PIN serta Posko dan Bakti Sosial Pemberian Bantuan Bencana Alam di beberapa daerah.

 

 

 

 

 

 

 

Sesuai tema yang diangkat, yaitu “Istri Dokter Turut Berperan Serta Dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Era Globalisasi untuk Mempersiapkan Generasi Penerus Sehat dan Berkarakter”, Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema ini sesuai dengan Nawacita Presiden RI butir ke-5 dan program Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan Indonesia Sehat berawal dari Keluarga Sehat. Hal ini untuk dapat diperhatikan dan diimplementasikan khususnya bagi keluarga IIDI dalam membentuk, merencanakan keluarga sehat dan meningkatkan kualitas hidup manusia.

 

 

Dalam acara yang melibatkan Gerakan Organisasi Wanita se-Karisidenan Surakarta ini, Dr. Siti Wahyuningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta mendukung upaya dan kiprah organisasi wanita untuk memajukan kesehatan di Kota Surakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya yang tentunya dengan menggandeng stakeholder untuk mewujudkan visi dan misi Walikota Surakarta yaitu Waras (Sehat), Wasis (Tepat), Wareg (Terpenuhinya kebutuhan pokok) dan Mapan (mampu secara materi). Beliau menambahkan, bahwa para istri Dokter yang tergabung dalam IIDI harus dapat mendampingi dan memberikan ketenangan kepada para suami dalam mengemban tugas, sehingga para suami yang bertindak sebagai Dokter dapat mencurahkan segala potensi dan upayanya untuk meningkatkan derajat kesehatan di tempat mengabdi. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota IIDI termuda dan tertua serta penyerahan berbagai hadiah dari lomba-lomba yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016. Dengan semangat yang kuat, diharapkan IIDI dapat membantu mewujudkan misi Bangsa Sehat, Indonesia Kuat. (Hukormas)

 

Video Terbaru

Berita Terbaru

Visitors Counter

809850
TodayToday70
YeserdayYeserday793
This WeekThis Week1824
This MonthThis Month16988
All DaysAll Days809850
54Dot205Dot209Dot213