Home
UPACARA HKN KE-52
Wednesday, 16 November 2016 15:01
PDF Print E-mail

PERINGATAN HKN KE-52 RS. ORTOPEDI PROF.DR.R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52, pada hari Senin, 14 Nopember 2016, pk. 07.00 WIB, keluarga besar RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta melaksanakan Upacara Bendera dengan mengusung tema HKN ke-52 yaitu Indonesia Cinta Sehat : Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan, Jajaran Direksi beserta Pejabat Struktural dan non struktural, Dokter fungsional, Dokter Residen serta mahasiswa bertempat di halaman Gedung Joglo RS. Ortopedi Soeharso Surakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur Utama, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) menyebutkan melalui peringatan HKN ke-52 ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat dan berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini adalah menghadapi Triple Burden dalam bidang kesehatan, yaitu masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan munculnya kembali penyakit yang seharusnya sudah teratasi. Dalam menghadapinya, diperlukan upaya promotif dan preventif serta dukungan regulasi. Seiring pencanangan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga, bertepatan pada tanggal 15 Nopember 2016, Presiden RI meluncurkan Gerakan Mayarakat Hidup Sehat atau GERMAS, yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat dalam berperilaku hidup sehat.

 

Melalui peringatan HKN ke-52, Menteri Kesehatan menggarisbawahi beberapa hal demi mewujudkan visi pembangunan nasional, yaitu :

  1. Mendorong aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif.
  2. Kemenkes mengapresiasi Pemerintah Kota/Kabupaten serta Pripinsi yang mengalokasikan 10% dari anggaran pembangunan untuk sektor kesehatan.
  3. Melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mulai dari keluarga.
  4. Perlu adanya kerjasama lintas program dan lintas sektor sebagai bentuk tanggungjawab peningkatan kualitas SDM
  5. Mengingatkan kembali Gerakan Revolusi Mental dengan 3 nilai utama, Integritas, Kerja Keras dan Gotong Royong yang arus menjadi budaya kerja bangsa Indonesia.

 

Dalam upacara dilaksanakan pula penyerahan hadiah atas Kejuaraan Bola Voli bagi RSO dan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Kebersihan 5R antar satuan kerja. Upacara yang diselenggarakan secara khidmat dan sederhana ini ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan khususnya pahlawan dibidang kesehatan yang telah gugur mendahului dalam memperjuangkan kemajuan dan perkembangan dunia kesehatan di Republik Indonesia. Acara diakhiri dengan foto bersama Jajaran Direksi bersama seluruh pegawai dan petugas upacara. (Hukormas)

 

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

Visitors Counter

964359
TodayToday201
YeserdayYeserday687
This WeekThis Week888
This MonthThis Month27007
All DaysAll Days964359
54Dot198Dot147Dot79

RSO on Facebook