Home
HARI KE-2 SEMINAR, WORKSHOP & LIVE SURGERY BPI
Saturday, 12 November 2016 14:51
PDF Print E-mail

COMPREHENSIVE DIAGNOSIS & TREATMENT  BRACHIAL PLEXUS INJURY DI SKILL LAB RS. ORTOPEDI PROF.DR.R. SOEHARSO SURAKARTA

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 12/11). Masih dalam bagian dari kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52 dan tindak lanjut Workshop Brachial Plexus Injury yang diselenggarakan pada Jumat (11/11/2016), RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta melaksanakan Live Surgery BPI pada Sabtu, 12 November 2016 di Ruang Skill Lab Lantai 3. Dibimbing oleh 8 (delapan) orang Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi selaku instruktur, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB.

 

 

 

 

 

 

 

dr. Tito Sumarwoto, SpOT (K) selaku Ketua Panitia dan instruktur pada Live Surgery membuka acara dengan membacakan rundown acara yang pada rencananya akan selesai pada pukul 14.30 WIB. Live surgery kali ini benar-benar menggunakan media cadaver sebagai bahan praktek. Bekerjasama dengan Forensik RSUD Dr. Moewardi Surakarta, didatangkan sejumlah 6 (enam) cadaver yang masing-masingnya akan dilakukan pembedahan kasus sesuai tema yaitu Brachial Plexus Injury oleh tim dokter sekitar 4-5 orang. Pembedahan hanya akan sampai pada tahap identifikasi saja tidak sampai pada tahap repair atau memperbaiki.

 

 

 

 

Harapan diselenggarakannya acara ini semoga kasus Brachial Plexus Injury (BPI) dapat segera terdeteksi secara diagnosa di lini pertama fasilitas pelayanan kesehatan sehingga dapat ditangani secara komprehensif di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat berikutnya. Acara diakhiri dengan foto bersama Narasumber. (Hukormas)

 

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

Visitors Counter

964359
TodayToday201
YeserdayYeserday687
This WeekThis Week888
This MonthThis Month27007
All DaysAll Days964359
54Dot198Dot147Dot79

RSO on Facebook