Home
SURVEY AKREDITASI
Thursday, 03 November 2016 10:51
PDF Print E-mail

Survei Verifikasi ke-2 Akreditasi di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 2/11). Menuju Akreditasi KARS Internasional, pada Rabu, 02 Nopember 2016 dilaksanakan Survei Verifikasi ke-2 Akreditasi di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Bertempat di Ruang Auditorium, acara ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB dan dibuka dengan yel yel akreditasi sebagai penggugah semangat saat menyambut kedatangan Surveyor KARS.

 

 

 

 

 

 

Membuka acara, Direktur Utama RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta, dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutannya memaparkan laporan setiap kelompok kerja (pokja) dalam tindak lanjut temuan hasil survei sebelumnya. Melengkapi kekurangan dalam upaya peningkatan pelayanan, perlu menganalisis medical error, peningkatan tingkat kepatuhan dalam peresepan oleh Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP), komitmen cuci tangan sebagai langkah memutus rantai infeksi oleh Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan dari segi administrasi perlu adanya peningkatan program pendidikan staf yang terencana serta sosialisasi visi dan misi Rumah Sakit kepada masyarakat yang telah dilakukan bertepatan dengan HUT ke-65 RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta beberapa waktu lalu.

 

Surveyor KARS, Rumondang Pandjaitan, SKp, M.Kep, menyikapi survei verifikasi kedua ini dengan rasa optimis dan apresiasi yang tinggi kepada tim dan seluruh pegawai RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yang turut berpartisipasi dalam pencapaian ini. Diharapkan dari verifikasi kedua ini dapat menjadi pola terstruktur untuk bisa menjadi acuan di penilaian akreditasi KARS internasional tahun 2017. Jadwal hari ini adalah telusur dokumen pada pagi hari pk. 09.00-11.00 WIB dan telusur lapangan/unit kerja pada siang hari pk. 13.00 WIB di Rawat Jalan, Rawat Inap, Farmasi, IGD dan Incenerator.

 

 

 

 

 

Menyimpulkan hasil telusur baik dari dokumen maupun unit satuan kerja, Rumondang Pandjaitan, SKp, M.Kep menyebutkan bahwa rekomendasi dari hasil survey verifikasi pertama hampir seluruhnya terpenuhi dan terlihat kemajuan yang pesat dari komitmen seluruh staf. Yang perlu ditingkatkan saat ini adalah tingkat kepatuhan staf terhadap komitmen cuci tangan, komunikasi efektif, pelatihan staf serta mendokumentasikan apapun yang telah dilakukan sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

 

 

 

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama Surveyor KARS, Jajaran Direksi beserta seluruh Tim Akreditasi RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta.

 

 

 

CEKATAN...MOTTO KERJAKU...!
AKREDITASI...JADIKAN BUDAYA...!
KARS INTERNASIONAL...PASTI BISA...!
RSO...YES...YES...YES...!

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

110747
TodayToday553
YeserdayYeserday1366
This WeekThis Week5277
This MonthThis Month24142
All DaysAll Days1107472
162Dot158Dot63Dot168