Home
Sosialisasi Surat Tanda Registrasi (STR) Dan Layanan One Day Service STR Online Tenaga Kesehatan Oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) DI RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta
Tuesday, 18 July 2017 09:49
PDF Print E-mail

Sosialisasi Surat Tanda Registrasi (STR) Dan

Layanan One Day Service STR Online Tenaga Kesehatan

Oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI)

DI RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

(Surakarta, 10/07). Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta bekerjasama dengan Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) mengadakan Sosialisasi Surat Tanda Registrasi (STR) dan Layanan One Day Service STR Online Tenaga Kesehatan Oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI)“  yang dihadiri oleh perawat RSO, dan perawat RSUD Klaten sekitar 50 perawat selama 1 (satu) hari, Senin, 10 Juli 2017 di Joglo RSO.
Sosialisasi ini dibuka oleh Direktur Umum, Sumber Daya Manusia, Dan Pendidikan RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta Bapak dr. R. Safil Rudiarto Hendroyogi, Sp.Rad., dalam sambutannya beliau menyampaikan semua yang kita kerjakan harus legal di berbagai bidang. Terutama dibidang Profesi Tenaga Kesehatan tidak hanya bisa tetapi harus ada legalnya dengan diterbitkannya Surat Tanda Registrasi (STR). Untuk mendapatkan STR ini memang harus ada persyaratannya yang diikuti. Salah satunya selalu menjaga dan meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan serta menjaga perilaku. Hal tersebut harus terpenuhi terutama pengetahuan dan keterampilannya. Sehingga sekarang ini sudah dipermudahkan dalam pembuatannya dengan Online. Sudah dipermudah jangan seolah-olah gampangkan dengan tidak memenuhi persyaratannya.

 

 

 

 

 


Sosialisasi ini disampaikan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) Bapak Sulistyono, SKM. Disamping penyampaian materi juga tanya jawab dengan perawat berkaitan dengan STR. Kami dari MTKI mencoba menjemput bola dalam kendala pembuatan STR. Hadir juga Ketua PPNI Sukoharjo Bapak Budi Kristanto, S.Kep.Ns. menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengverifikasi berkas-berkas dari para teman-teman perawat. Diantaranya ijazah, sertifikat pelatihan dan lain-lain. Kita akan bersama-sama mencoba cara membuat STR secara online dari berkas yang sudah lengkap, Ujar Bapak Sulistyono, SKM.
Komisariat PPNI RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta, Bapak Sugiyarto, S.Kep.Ns., menyampaikan ada 16 perawat RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta yang sudah siap untuk dibuatkan STR secara Online. Dan terima kasih atas bantuan MTKI yang telah membantu kami dalam pembuatan STR Online.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan praktek Online Pembuatan STR untuk berkas yang sudah lengkap. Dibantu juga dari petugas MTKI dan Pengurus Komisariat RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta.
(Hukormas)













 

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

102167
TodayToday572
YeserdayYeserday1177
This WeekThis Week5202
This MonthThis Month19584
All DaysAll Days1021679
162Dot158Dot79Dot37