Home
PELATIHAN TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) Angkatan Ke-2 Oleh Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI Jakarta DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Thursday, 13 July 2017 09:46
PDF Print E-mail

PELATIHAN TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) Angkatan Ke-2

Oleh Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI Jakarta

DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 

 

RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta,

(Surakarta, 09/07). Untuk meningkatan Kompentensi Sumber Daya Manusia dalam bidang kesehatan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mengadakan Pelatihan TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) yang diikuti oleh sekitar 24 orang terdiri dari dokter dan perawat. Pelatihan ini diadakan selama 5 (lima) hari, Senin, 09 Juli 2017 sampai dengan  Jum’at, 14 Juli 2017 di Ruang Auditorium Lantai 3.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutan Bapak Tri Hernowo, SKM., M.Kes.. selaku perwakilan dari Direktur BPPK Jakarta menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan program Menteri Kesehatan dan juga program Nawacita Bapak Presiden yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Meningkatkan kualitas SDM bisa dengan cara mengikuti pelatihan, workshop dan pendidikan untuk tenaga kesehatan agar kompetensinya meningkat didalam bidangnya. Dan hak para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa meningkatkan kompetensinya yang salah satunya dengan mengikuti pelatihan ini.

Rumah Sakit Ortopedi adalah rumah sakit vertikal dari jajaran kementerian kesehatan selain melaksanakan pelayanan   khusus dibidang ortopedi juga melakukan pendidikan untuk PPDS Ortopedi Traumatologi pendidikan S1 kedokteran, tenaga perawat, tenaga fisioterapi dan juga melaksanakan kegiatan kursus-kursus. Dan bersyukur kita, dilakukan pelatihan TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) di rumah sakit ini sebagai tempat pendidikan untuk PPDS kedokteran, tenaga perawat, tenaga fisioterapi, ujar Direktur Utama Bapak DR. dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) dalam sambutan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Koordinator Tim Widya Iswara BPPK Jakarta Ibu Drg. Sri Sugiarti, M.Kes., Ibu Rusmiati, Ibu Ucu Juwitasari, Dan Ibu Hasnerita disampaikan dalam bentuk ceramah, tanya jawab dan praktek dengan mengusung materi Pembelajaran Orang Dewasa, Media Pembelajaran, Satuan Acara Pembelajaran, Tehnik Micro Teaching, dan Praktek.Acara dilanjutkan dengan foto bersama Direksi, Narasumber dan seluruh peserta sebelum materi selanjutnya.
(Hukormas)


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

110454
TodayToday676
YeserdayYeserday1672
This WeekThis Week2348
This MonthThis Month21213
All DaysAll Days1104543
162Dot158Dot63Dot108