Home Beranda
MENGARTIKAN TUA DENGAN IHT PELAYANAN ORTOPEDI GERIATRI
Tuesday, 08 May 2018 16:09
PDF Print E-mail

MENGARTIKAN TUA DENGAN IHT PELAYANAN ORTOPEDI GERIATRI

RS.Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
Surakarta (4/4). Menjadi tua adalah sebuah proses yang pasti akan dialami oleh makhluk hidup khususnya manusia. Dalam menghadapi kesiapan seseorang sehubungan dengan proses penuaan dan segala yang timbul dari rangkaian proses tersebut, perlu adanya sharing ilmu kesehatan usia lanjut atau yang disebut geriatri. Berdasarkan hal tersebut, RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mengadakan In House Training Pelayanan Ortopedi Geriatri yang dilaksanakan pada  Jumat, 4 Mei 2018 di Ruang Auditorium Lantai 3 RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta.

 

 

 

 

Geriatri adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelajari masalah kesehatan pada lanjut usia yang menyangkut aspek Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif serta Psikososial yang menyertai kehidupan lanjut usia. Pada umumnya geriatri merupakan orang-orang yang mempunyai ketergantungan hidup sangat tinggi, sehingga perlu ada perlakuan khusus baik dalam hal perlakuan fisik, psikologis maupun untuk kondisi sakit. Pelayanan untuk geriatri sudah diatur secara regulasi pada tahun 2014, namun perlu adanya ilmu-ilmu baru untuk penyegaran pelayanan di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta, sebagaimana diungkapkan Direktur Umum, SDM dan Pendidikan, dr. R. Safil Rudiarto Hendroyogi, SpRad, MM.


Dalam acara IHT ini, selaku narasumber antara lain Spesialis Ortopedi Subspesialis Rekonstruksi, dr. Iwan Budiwan Anwar, SpOT (K), Spesialis Syaraf, dr. Nugroho D. Salim, SpS, Spesialis Penyakit Dalam, dr. Niluh Tantri Fitriyanti, SpPD, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. KomangKusumawati, SpKFR serta satu dokter tamu selaku pembicara utama yaitu Dr. dr. Probosuseno, SpPD.

 

Tujuan diselenggarakannya acara ini selain sebagai standar dalam akreditasi juga sebagai peningkatan pelayanan yang optimal bagi para pasien khususnya pasien geriatri. Acara diakhiri dengan foto bersama. 
(Dok. Hukormas RSO)



 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

223365
TodayToday458
YeserdayYeserday1250
This WeekThis Week6492
This MonthThis Month24604
All DaysAll Days223365
172Dot69Dot62Dot144