Home Beranda
SEMINAR & WORKSHOP “Solo Update Perawatan Bedah Ortopedi II Th. 2018 (SUPERBO II 2018)” DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA
Wednesday, 25 April 2018 16:07
PDF Print E-mail

SEMINAR & WORKSHOP
“Solo Update Perawatan Bedah Ortopedi II Th. 2018 (SUPERBO II 2018)”
DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 

 

RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,

(Surakarta, 21/04). Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta adalah rumah sakit pendidikan dan rujukan Nasional di bidang Ortopedi. Sebagai rumah sakit pendidikan, RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta memberikan sumbangsihnya bagi pengembangan wawasan ilmiah bagi perawat dalam berkiprah melakukan penanganan dan perawatan bedah ortopedi yang adekuat demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Dan untuk sekian kalinya RS. Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso Surakarta  mengadakan “Seminar dan Workshop SUPERBO II Th. 2018”  pada hari Sabtu, 21 April 2018 di ruang auditorium lantai 3.

 

 

 

 

 

Kegiatan Superbo 2 ini merupakan kegiatan rutin RS. Ortopedi dibidang keperawatan yang sudah berjalan di tahun yang kedua. Dan kegiatan Superbo 2 ini kita mengambil tema Kasus Ortopedi Sub Spine. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai perawat rumah sakit se-solo raya, dosen keperawatan, para mahasiswa dan fisioterapis serta perawat RS. Ortopedi sejumlah 85 peserta, agar para peserta lebih mendalami lagi menanggani keperawatan dalam kasus ortopedi sub spine ini.

Dalam sambutan Direktur Utama Dr.dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) menyampaikan pentingnya penangganan dan perawatan kasus ortopedi untuk sub spine. Dan ilmu keperawatan dalam penanganan kasus ortopedi terus berkembang. Dan saatnya kita terus menerus untuk mengupdate kembali perkembangan kasus-kasus ortopedi khususnya untuk sub spine. Semoga para peserta bisa mengikuti acara ini sampai selesai dari para narasumber sebagai bekal awal menanggani kasus ortopedi, ungkap Direktur Utama.

 

Dalam Seminar ini ada 4 (empat) narasumber dengan materi Mengenal Cedera Cervikal oleh DR. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT (K), Penatalaksanaan Perloperatif Pasien Dengan  Cedera Cervikal dr. Andhi Pridjosedjati, Sp.OT (K), Peran Perawat Kamar Operasi Dalam Tindakan Fraktur Cervikal oleh Yusstanto, S.Kep.,Ns. dan Asuhan Keperawatan Post Operasi Cervikal oleh Roossy Irawati, S.Kep.,Ns.
Dan workshop dengan materi Bowel Bladder Retraining & Log Roll oleh Tim Spine RS. Ortopedi.

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan foto bersama.
(Dok. Hukormas RSO)


 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

000000
162Dot158Dot79Dot241

Live Chat