Home Beranda
PENDAMPINGAN WBK WBBM OLEH ITJEN KEMKES RI
Saturday, 27 May 2017 13:09
PDF Print E-mail

MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS DI RS. ORTOPEDI SOEHARSO SURAKARTA DALAM MERAIH PREDIKAT WBK-WBBM

 

RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 

(Surakarta, 26/05). Sebagai tindak lanjut Pencanangan Komitmen Bersama seluruh pegawai RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta dalam mencapai Wilayan Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK & WBBM) 15 Mei 2017 yang lalu, pada Selasa-Rabu, 23-24 Mei 2017 dilaksanakan Sosialisasi dan Pendampingan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI dalam membangun Zona Integritas di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta untuk mencapai preditat Wilayah Bebas dari Koprupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK & WBBM).

 

 

 

 

Bertempat di Ruang Auditorium, acara yang dibuka oleh Direktur Umum, SDM dan Pendidikan ini dihadiri oleh Dewan Pengawas RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta beserta seluruh anggota Tim Pembangunan Zona Integritas. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan dalam sambutannya menyebutkan bahwa seluruh pegawai siap menjadi penggerak dan berpartisipasi dalam keberhasilan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mencapai wilayah tesebut.

 

 

Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI, yang diwakili oleh drg. Rarit Gempari, MARS dalam paparannya menyampaikan apresiasi kepada RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta yang telah berupaya berproses menuju WBK-WBBM. Diungkapkan pula bahwa fungsi Inspektorat Jenderal disini adalah untuk mendampingi dan meluruskan segala sesuatu yang perlu dilakukan pembenahan serta melakukan penilaian terhadap pemenuhan indikator yang harus dicapai berupa Lembar Evaluasi dan survey secara langsung kepada masyarakat yang dalam hal ini adalah pasien dan penunggu pasien seputar pengertian korupsi khususnya di lingkungan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Adapun unsur-unsur yang harus dicapai untuk menjadi WBK antara lain manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Sedangkan untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang merupakan satu kesatuan dari Wilayah Bebas dari Korupsi, penilaiannya mencakup semua unsur di WBK dilengkapi dengan penguatan kualitas pelayanan publik. Acara dilaksanakan selama 2 (dua) hari, hari pertama mencakup sosialisasi dan pembinaan perihal WBK-WBBM, dan hari kedua digunakan untuk membahas elemen penilaian yang harus dicapai oleh masing-masing kelompok kerja. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta beserta Jajaran Direksi dan tim pembimbing dari Inspektorat Jenderal Kemenkes RI. Dengan bimbingan ini diharapkan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta siap mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi di semua lini pelayanan dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani untuk mencapai pelayanan yang berkualitas.

(Hukormas)

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

117739
TodayToday85
YeserdayYeserday1073
This WeekThis Week85
This MonthThis Month18166
All DaysAll Days1177395
172Dot69Dot62Dot180