Home Artikel Pelatihan TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) Oleh Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI (BPPK Jakarta) Di RS. Ortopedi Prof.DR. R.Soeharso
Pelatihan TPPK (Tenaga Pelatih Program Kesehatan) Oleh Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI (BPPK Jakarta) Di RS. Ortopedi Prof.DR. R.Soeharso
Wednesday, 12 April 2017 13:17
PDF Print E-mail

PELATIHAN TPPK (TENAGA PELATIH PROGRAM KESEHATAN) Oleh

PUSAT PENDIDIKAN & PELATIHAN APARATUR KEMENKES RI (BPPK JAKARTA)

DI RS. ORTOPEDI PROF. DR. R. SOEHARSO SURAKARTA

 


RS. Ortopedi Soeharso Surakarta,

 


(Surakarta, 03/04). Rumah Sakit Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta mengadakan Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatan (TPPK) Oleh Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI (BPPK Jakarta) di RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta. Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatan (TPPK) tentang Peningkatan Kompetensi SDM dalam bidang pelayanan kepada masyarakat diikuti oleh dokter, tenaga struktural dan kepala ruangan yang diikuti sekitar 30 orang. Kegiatan Pelatihan ini  dilaksanakan selama 5 (lima) hari, senin, 03 April 2017 s/d jumat 07 April 2017 di Ruang Auditorium Lantai 3.






 

 

 

 

 

 

 

 

Ketua Pusat Pendidikan & Pelatihan Aparatur Kemenkes RI (BPPK Jakarta) yang diwakili oleh Ibu Dra. Titik Handayani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat dibutuhkan kompetensi keahlian yang sangat profesional di bidangnya. Untuk memenuhi hal tersebut dapat dilakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga pelatih program kesehatan oleh lembaga-lembaga atau instansi yang sudah terakreditasi Diharapkan dalam pelatihan tenaga pelatih program kesehatan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kompetensi keahlian dibidangnya. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan Bapak dr. Safil Rudiarto H.,Sp.Rad.M.M. dalam sambutannya juga menyampaikan kepada peserta pelatihan agar tiada henti untuk selalu meningkatkan kualitas kemampuan keahlian dalam pelayanan kepada masyarakat dan juga berbagi ilmu serta pengalaman dalam tenaga pelatih. Beliau mengharapkan kesabaran para peserta dalam menjalankan pelatihan di 5 (lima) hari kedepan ini.  Materi pelatihan ini terdiri dari Manajemen Diklat, Pembelajaran Orang Dewasa, Penciptaan Iklim Pembelajaran, Media dan Alat Bantu Pembelajaran, Metode Pembelajaran, dan Micro Teaching disampaikan oleh Tim BPPK Jakarta Ibu Uci Djuwitasari, S.Kp.,MM,M.Kes., Ibu Dorce Tanding, S.Sos,MM., Ibu Drg. Sri Suharti, M.Kes., dan Ibu Rusmiati, S.Kom.,MM. Acara tersebut disampaikan dalam ceramah, tanya jawab, dan praktek pembelajaran dalam pelatihan tenaga pelatih program kesehatan.



 

 

Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatan ini juga dipilih 3 (tiga) peserta terbaik dalam penilaian Tim BPPK Jakarta diantaranya : Paryanto, S.Kep.Ns., dr. Nugroho Dzulkanain Salim, Sp.S., dan dr. R. Safil Rudiarto H.,Sp.Rad. Acara diakhiri dengan foto bersama pembiacara dan seluruh peserta.
(Hukormas)

 

PBAK & Gratifikasi

Polling

Pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di RSOS
 
Pendapat Anda tentang pelayanan petugas RSOS
 
Pendapat Anda tentang fasilitas dan sarana kesehatan di RSOS
 

RSO on Facebook

Visitors Counter

117740
TodayToday92
YeserdayYeserday1073
This WeekThis Week92
This MonthThis Month18173
All DaysAll Days1177402
172Dot69Dot62Dot180